REPRESENTASI CITRA PEREMPUAN DALAM FILM TELEVISI CRAZY NOT RICH MENTOG DI WARTEG
DOI:
https://doi.org/10.26742/panggung.v33i3.2757Abstract
References
Anugerah, Widiansyah. “Perbedaan FTV Dan Sinetron: Apa Bedanya?” Localstartupfest, 2023. https://www.localstartupfest.id/faq/perbedaan-ftvdan-sinetron/.
Astuti, Yanti Dwi. “Media Dan Gender.” Profetik Jurnal Komunikasi 9, no. 2 (2016): 1–8.
Bunga, D A N, Karya Korrie, and Layun Rampan. “Citra Perempuan Dalam Novel Kekuatan Cinta Karya Sastri Bakry.” Pendidikan Bahasa Indonesia 1, no. 1920 (2013): 43–56.
“Crazy Not Rich Mentog Di Warteg,” 2019. https://www.lifeloe.net/film/wiki/crazynot-rich-mentog-di-warteg/.
Crazy Not Rich Mentog Di Warteg, 2019. https://www.vidio.com/watch/1572788-ftv-sctvcrazy-not-rich-mentog-di-warteg.
Dharma Shanti, Hreeloita, and Kintan Arumdhani. “Dampak Sinetron Indonesia Terhadap Perilaku Masyarakat (Analisis Kasus: Sinetron Anak Langit Di Sctv).” Journal of Digital Education, Communication, and Arts Article History 2, no. 2 (2019): 89–98.
Efendi, Anwar, Seni Universitas, and Negeri Yogyakarta. “Bahasa Dan Pembentukan Citra Dalam Komunikasi Periklanan Di Televisi” KOMUNIKA, Vol.2 No.2 JulDes (2008), pp.140-160.
Mardiana, Elke Aulia Putri, and Tristanti Apriyani. “Citra Perempuan Dalam Novel Laut Bercerita Karya Leila S. Chudori.” KIBAS CENDRAWASIH: Jurnal Ilmiah Kebahasaan Dan Kesastraan 20, no. 1 (2023): 75–84. https://doi.org/10.26499/kc.v20i1.399.
Marwing, Anita, and Yunus. Perempuan Islam Dalam Berbagai Perspektif (Politik, Pendidikan, Psikologi, Ekonomi, Sosial, Budaya). Bintang Pustaka Madani, 2021. http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/2914/1/BUKU PEREMPUAN ISLAM DALAM BERBAGAI PERSPEKTIF.pdf.
Moth. “The Pied Piper of Hamelin.” Notes and Queries s5-VI, no. 139 (1876): 175. https://doi.org/10.1093/nq/s5-VI.139.175-a.
Najamudin, Atho’ilah Aly. “Catatan Kritis Untuk Sinetron ‘Perselingkuhan’ Di Televisi Kita.” islami.co, 2020. https://islami.co/catatan-kritis-untuk-sinetronperselingkuhan-di-televisi-kita/.
Nurlian, Abdul Hafid, Ismail Marzuki3. “Citra Perempuan Dalam Novel Tentang Kamu Karya Tere Liye.” Jurnal Keilmuan Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya 2, no. Juli (2021): 49–58.
Pandanwangi, Ariesa, and Nuning Damayanti. Sosok perempuan sebagai objek dan subjek dalam karya seni selalu ada sepanjang zaman dalam kebudayaan manusia “Visualisasi Perempuan Pada Lukisan Tradisional Tionghoa Karya Lee
Man Fong Dan Chiang Yu Tie.” Panggung 27, no. 2 (2017): 117–29.
Permadi, Iwan. “FTV Itu Film Atau Sinetron?” Kompasiana, 2015. https://www.kompasiana.com/ipe/5666e17af87a617e0a555a81/ftv-itufilm-atau-sinetron.
Qomariyah, U’um. “Citra Perempuan Kuasa Dalam Perspektif Kritik Sastra Feminis Novel Perempuan Berkalung Sorban Karya Abidah El-Khalieqy”. Jurnal Lingua, 7, No.2 (2011): 104-115.
Rinjani, Dian. “Mengkaji Film The Curious Case of Benjamin Button Dengan Semiotika.” Edsence: Jurnal Pendidikan Multimedia 1, no. 1 (2019): 35–42. https://doi.org/10.17509/edsence.v1i1.17941.
Rosmawati, Intan. “Mengkaji Feminisme Dalam Naskah Drama Monolog Dongeng Marsinah Karya Sapardi Djoko Damono.” Pustaka 2, no. 3 (2022): 15–22.
Semarang, Universitas Negeri. “NOVEL PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN KARYA ABIDAH EL-KHALIEQY,” n.d.
Shuffa, Asla Zahriya. “Citra Perempuan Dalam Film To The Bone Karya Marti Noxon: Kajian Mitos Kecantikan Naomi Wolf.” Bapala 5, no. 2 (2018). https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/bapala/article/view/28076.
Syaifulloh, Muh, Titik Sudiatmi, Muhlis Fajar Wicaksana, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Jalan Letjend Sujono Humardani No, Kampus Jombor Sukoharjo, Pendidikan Bahsa dan Sastra Indonesia, and Fakultas Keuruan dan. “Citra Perempuan Novel Kekasih Musim Gugur Karya Laksmi Pamuntjak: Kritik Sastra Feminisme.” Prosiding Seminar Nasional Linguistik Dan Sastra (SEMANTIK) 4 (2022): 325–36. https://jurnal.uns.ac.id/prosidingsemantiks.
Thadi, Robeet. “Citra Perempuan Dalam Media.” Jurnal Ilmiah Syi’ar Vol. 14, no. 1 (2018): 27–38. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.29300/syr.v14i1.1423.
Warhani, Ariani, Setiawan Sabana, and Ira Ardianti. “Representasi Perempuan Indonesia Melalui Artikel Mode Pada Majalah Femina.” Panggung 26, no. 4 (2017). https://doi.org/10.26742/panggung.v26i4.204.
Wendra, I Wayan. “Citra Perempuan Dalam Sastra Modern”. Jurnal IKA, 8, no.1 (2010) 15–24.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.