Citra Preman Sopan dalam Sinetron Berjudul Preman Pensiun 4 di RCTI
DOI:
https://doi.org/10.26742/panggung.v32i4.1778Abstract
References
Atika. (2013). Penanggulangan Premanisme Menurut Pandangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palembang. Intizar, 19(2), 249–262. http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/intizar/article/view/412.
Azhar, Anang Ans. (2017). POLITIK PENCITRAAN DALAM PERSPEKTIF KOMUNIKASI ISLAM . Analityca Islamica 6 (2), 135–146. http://jurnal.uinsu.ac.id/index/php/analytica/article/view/1278/1041.
Dewantara, K. H., & E-mail, S. (2011). Deskripsi Kualitatif Sebagai Satu Metode Dalam Penelitian Pertunjukan. Harmonia - Journal of Arts Research and Education, 11(2), 173–179. https://journal.unnes.ac.id/harmonia/article/view/2210
Dharma Shanti, H., & Arumdhani, K. (2019). Dampak Sinetron Indonesia Terhadap Perilaku Masyarakat (Analisis Kasus: Sinetron Anak Langit Di Sctv). Journal of Digital Education, Communication, and Arts Article History, 2(2), 89–98. https://jurnal.polibatan.ac.id/index.php/DECA/article/view/1524.
Diahloka, C. (2012). PENGARUH SINETRON TELEVISI DAN FILM TERHADAP PEREKMBANGAN MORAL REMAJA Carmia Diahloka Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Malang. Jurnal Reformasi, 2, 23–29. https://jurnal.untiri.ac.id/index.php/reformasi/article/view/15
Djuwita, P. (2017). Pembinaan Etika Sopan Santun Peserta Didik Kelas V Melalui Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Sekolah Dasar Nomor 45 Kota Bengkulu. Jurnal PGSD, 10(1), 27–36. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/pgsd/article/view/2881.
Dulkiah. M, Nurjanah, (2018). PENGARUH KEMISKINAN TERHADAP TINGKAT TINDAK KRIMINALITAS DI KOTA BANDUNG. Jispo 8(1). 38. https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/jispo/article/view/2770.
Ernawati, A. (2020). Studi Kasus Politik Identitas Perempuan dalam Film Ada Apa dengan Cinta . Nyimak : Journal Of Communication 4(1), 51–70. http://jurnal.umt.ac.id/index.php/nyimak/article/view/2297.54
Farady, R., & Septyana, V. (2015). SEMIOTIKA PEMASARAN PADA BRAND VALUE MELALUI SIGN BERUPA LAYOUT BERITA DAN IKLAN IBADAH HAJI ( Studi Komparasi pada Harian Pos Kota dengan Rakyat Merdeka ). Semiotika 9(2) : 482–508.
Fensi, F. (2018). DETERMINAN CITRA MEREK PADA IKLAN PRODUK GAWAI “ VIVO ” BERDASARKAN ASPEK “ CELEBRITY ENDORSER .” Bricolage : Jurnal Magister Ilmu Komunikasi 4(2), 163–179. https://journal.ubm.ac.id/index/index.php/bricolage/article/view/1659.
Fernando, J, dkk. (2020). EXPLORING ONLINE NEWS AS COMPARATIVE STUDY BETWEEN VENDATU AT INDIAAND RUANGGURU FROM INDONESIA IN COVID-19. Journal of Content, Comunity & Communication 11(6), 167–176. https://doi.org/10.31620/JCCC.06.20/13
Hartanti, P. T. (2013). Pengaruh Sinetron Religius Terhadap Moralitas Remaja Di Desa Tamanrejo Kecamatan Limbangan Kendal. Unnes Civic Education Journal, 2(1). 3 .https://journal.unnes.ac.id/sju/index,php/ucej/article/view/1024.
Haryati. (2012). Pencitraan Tokoh Politik Menjelang Pemilu 2014. Observasi, 11,((2)), 173-191. https://jurnal. kominfo.go.id/index.php/observasi/article/view/102
Khoironi, S. C. (2020). PENGARUH ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN BUDAYA KEAMANAN SIPIL NEGARA DI ERA DIGITAL Jurnal Komunikasi dan Media. 24 (1) 37–56.https://jurnal.kominfo.go.id/index.php/jskm/article/view/2945.
Marta, R. F., Prasetya, A. A., Laurensia, B., & Syarnubi, K. L. (2020). Imbalance Identity in E-Sports News Intersectionality on Covid-19 Pandemic Situation Ketimpangan Indentitas dalam Intereksionalitas Berita E-Sport pada Situasi Pandemi Covid-19. Jurnal ASPIKOM 5(2), 206–218.
Muchlis. (2017). PERSEPSI MASYARAKAT DALAM KONTEKS SOSIAL EKONOMI TERHADAP PENDIDIKAN KETERAMPILAN INDUSTRI KREATIF KERAJINAN BAMBU DI KABUPATEN SIGI. Jurnal Katalogis 5(10). 21–31. https://jurnal.untad.ac.id/Katalogis/article/view/9729/7728.
Nugroho, A. S., Dkk. (2017). TINJAUAN KRIMINOLOGIS TINDAK PREMANISME OLEH PENGAMEN DI SIMPANG LIMA KOTA SEMARANG. Diponegoro Law Journal 6(5), 1–19. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/dlr/article/view/15659.
Rachmansyah, M., & Supratman, L. P. (2020). PERAN MEDIA INSTAGRAM DALAM MEMASARKAN PRODUK FASHION DOLLIES. Jurnal Studi Komunikasi dan Media 24 (1). 3–90. https://jurnal.kominfo.go.id/index.php/jskm/article/view/2865.
Ritonga, R. (2013). Demonisasi Islam dalam Film ‘ Tanda Tanya (?). Panggung 23 (3 : 356.
Rubiyanto, R. (2018). STRATEGI MEMBIDIK KETERSEDIAAN AUDIENS DALAM INDUSTRI TELEVISI (Studi Deskriptif Tayangan Film India ANTV). Bricolage: Jurnal Magister Ilmu Komunikasi, 4(01), 83–94. https://journal.ubm.ac.id/index/index.php/bricolage/article/view/1654.
Sukyadi, D. (2013). DAMPAK PEMIKIRAN SAUSSURE BAGI PERKEMBANGAN LINGUISTIK DAN DISIPLIN ILMU LAINNYA. Parole 3(2), 1–19.https://ejournal.undip/ac/id.index.php/parole/article/view/5208
Sya, M., & Marta, R. F. (2019). Alignment frame construction by three online newspapers on the slogan of bangkabelitung islands. Jurnal Studi Komunikasi 3(3), 332–354. https://doi.org/10.25139/jsk.3i3.1701
Tutrianto, R. (2018). Munculnya Wilayah Kejahatan di Perkotaan (Studi Pada Kota Pekanbaru). Jurnal Kriminologi Indonesia 14 (1) 15–24. http://journal.ui.ac.id/index.php/jki/article/view/9674.
Yudhistira, D., Priyatna, A., & Mahzumi, D. (2014). Fetisisme Ras Kaukasoid dan Ras Mongoloid Sebagai Strategi Pemasaran dalam Sinetron Indonesia. Panggung 24 (4) : 251.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.