Pengembangan Permainan Monopoly Sebagai Media Pembelajaran Teori Musik Di Sekolah Tinggi Musik Bandung
DOI:
https://doi.org/10.26742/jal.v10i1.2816Abstract
References
Benward, Bruce & Saker, Marilyn (2009). Music in Theory and Practice. New York. McGraw-Hill.
Cahyo, Agus N. (2011). Gudang Permainan Kreatif Khusus Asah Otak Kiri Anak. Jogjakarta. Flashbooks.
Jones, George Thaddeus. (1974) Music Theory the Fundamental Concepts of Tonal Music Including Notation, Terminology, and Harmony. New York. Harper & Row, Publishers, Inc.
Kennedy, Rod. (2004). Monopoly: The Story Behind the World’s Best-Selling Game. Layton. Gibbs Smith, Publisher
Patty, Albertus M. (2008). Permainan untuk Segala Usia. Jakarta. Gunung Mulia.
Rachmawati, Tutik dan Daryanto (2015). Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang Mendidik. Jogjakarta. Penerbit Gava Media.
Rusman. (2012). Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer Mengembangkan Profesionalisme Guru Abad 21. Bandung. Alfabeta.
Septia, Diah. (2015). Aplikasi Permainan Kartu Scales Game Sebagai Suplemen Pembelajaran Tangga Nada. Skripsi, Sekolah Tinggi Musik Bandung, Bandung.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. CV. Alfabeta.
Suprihatiningrum, Jamil. (2013). Strategi Pembelajaran. Yogyakarta. Ar-ruzz Media.
Trinovitasari, Ajeng. (2015). Penggunaan Permainan Monopoli sebagai Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Sekolah Menengah Pertama. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Jakarta.