Kombinasi Pendekatan Pembelajaran Musik Berkonsep Barat dan Kearifan Lokal Bagi Peserta PPL
DOI:
https://doi.org/10.26742/panggung.v25i2.9Abstract
Kata kunci: Kombinasi Pendekatan Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal dan berkonsep Barat – Calon guru musik berkompeten
References
Diah Latifah
Implementasi Kurikuler Mata Pelajaran Seni Musik Berbasis Budaya Sunda. Al Mizan. Bandung: Media Universitas Pasundan. ISSN 0852-839X. Edisi No 149/Juni 2014.
M. Jazuli
Paradigma Kontekstual Pendidikan Seni. Surabaya: Unesa University Press
Ni Wyn Widiastuti, I G. A. Suhandana, N Dantes.
Studi Evaluasi Efektivitas Pelak-sanaan Praktik Pengalaman La-pangan (PPL) Mahasiswa Fakultas Pendidikan Olahraga Dan Kese-hatan (FPOK) IKIP PGRI Bali Tahun 2012. e-Journal Program Pasca-sarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Adminis-trasi Pendidikan (Volume 4 Tahun 2013)
Nuh, M,
Buku Guru Seni Budaya. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sharan, Shlomo.
The Handbook Of Cooperative Learning. Yogyakarta: Familia
Slavin, Robert E.
Cooperatif Learning. Bandung: Nusa Media
Wina Sanjaya
Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Sumber lain:
Kährika, Pille, Äli Leijena,b,*, Tuulike Kivestua.
Developing music listening skills using active learning methods in secondary education. Procedia Social and Behavioral Sciences 45 (2012) 206 – 215. Doi 10.1016/j.sbspro. 2012.06.557. Available online at www.sciencedirect.com
Scott, Sheila.
Contemplating a Constructivist Stance for Active Learning within Music Education. Arts Education Policy Review, 112: 191–198, 2011. Copyright C _ Taylor & Francis Group, LLC ISSN: 1063-2913 print / 1940-4395 online DOI: 10.1080/10632913.2011.592469
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.