FENOMENA THRIFTING SEBAGAI FASHION LIFESTYLE: STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.26742/atrat.v11i2.3188Abstract
References
Afifurrahman, M., & Saputri, M. E. (2021). Pengaruh Fashion Lifestyle Dan Self Image Terhadap Impulse Buying Pakaian Thrifthing Di Kota Bandung. eProceedings of Management, 8(5): 5958-5966.
Aswadana, P., Rahayu, D. A. S., & Effendy, M. A. A. (2022). Pandangan Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya Terhadap Perubahan Gaya Hidup Akibat Fenomena Thrifting. In Prosiding Seminar Nasional Ilmu Ilmu Sosial (SNIIS) (Vol. 1, pp. 532 540).
Athirah, T. (2022). Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Pakaian Thrift Pada Masyarakat Kecamatan Sekupang Di Masa Pandemi Covid-19 Menurut Ekonomi Syariah. (Skripsi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau).
Hidayatululfa, A. (2022). Studi Netnografi Pada Trend Thrifting Produk Fashion Di Instagram. (Skripsi, UIN Khas Kiai Haji Achmad Siddiq Jember).
M Deden, R. (2023). Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Akun Instagram @localthriftstores. (Skripsi, Universitas Lampung).
Nadhila, S., Muzhirah, M., Sajali, H., & Andinata, M. (2023). Eksistensi Diri Remaja Dalam Penggunaan Pakaian Bekas (Studi Kasus Pada Konsumen Thrifting Pajak Melati Medan). Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(3), 2436-2446.
Nindito, S. (2005). Fenomenologi Alfred Schutz: Studi Tentang Konstruksi Makna dan Realitas dalam Ilmu Sosial. Jurnal ilmu komunikasi, 2(1): 79-95.
Nuryana, A., Pawito, P., & Utari, P. (2019). Pengantar Metode Penelitian Kepada Suatu Pengertian Yang Mendalam Mengenai Konsep Fenomenologi. Ensains Journal, 2(1), 19-24.
Putri, A. A. M. S., & Patria, A. S. (2022). Perancangan Referensi Gaya Berpakaian Thrifting Melalui Feed Instagram. BARIK, 3(2), 125-137.
Putri, C. L., & Agustin, A. (2023). Jual Beli Barang Bekas (Thrifting) Menggunakan Sistem Online Shop menurut Perfektif Ekonomi Islam. JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen, 3(1), 1453 1464.
Robbie, A. Mc. (2011). Posmoderisme dan Budaya Pop. Bantul: Kreasi Wacana Offset
Ristiani, N., Raidar, U., & Wibisono, D. (2022). Fenomena Thrifting Fashion Di Masa Pandemi Covid-19: Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Lampung. Jurnal Sociologie, 1(2), 186-195.
-------. (2022). Fenomena Thrifting Fashion Dimasa Pandemi Covid-19 (Studi pada Mahasiswa Universitas Lampung). (Skripsi, Universitas Lampung).
Schiffman, L., & Kanuk, L. L. (2008). Perilaku Konsumen Edisi 7. Jakarta: Indeks.
Smith, J.A. (Ed.). 2009. Psikologi kualitatif: Panduan praktis metode riset. Terjemahan dari Qualitative Psychology A Practical Guide to Research Method. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta Bandung
-------. (2013). Memahami penelitian kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Syahputra, I. A., & Prastiwi, S. K. (2023). Pengaruh Bauran Pemasaran: Produk, Harga, Promosi Dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Produk Thrifting. (Skripsi, UIN Raden Mas Said).
Zahro, Y. N. (2022). Makna Thrifting Dalam Kampanye #Tukarbaju Di Komunitas Zero Waste Indonesia. (Skripsi, Universitas Islam Indonesia).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to jurnal Atrat and Jurusan Seni Rupa STSI Bandung as the publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Atrat and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in jurnal Atrat are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form JTSiskom]. The copyright form should be signed originally and send to the Editorial Office in the form of original mail, scanned document or fax :
Agus Cahyana (Editor-in-Chief)
Editorial Office of Jurnal Atrat
Department of fine art and design. ISBI Bandung
Jl. Buah Batu 212
Email: jurnalatrat@gmail.com